Akhlak, Renungan, Tarbiayah (Pendidikan)

“Ustadz, Ijinkan Aku Pacaran”, Nasihat untuk Muslimah


pacaran bisa langsung zinaAkhwat : Emang pacaran dalam Islam nggak boleh ya?

Ustadz : iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram, termasuk pacaran

Akhwat : Walaupun beda negara? LDR gitu

Ustadz : Mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, LDR atau tetangga, tetep aja haram

Akhwat : Kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?

Ustadz : Pacaran nggak ngapa-ngapain? terus ngapain pacaran?

Akhwat : Maksudnya nggak yang aneh-aneh gitu”

Ustadz : Nggak aneh-aneh aja dapet dosa, rugi kan? mendingan nggak usah

Akhwat : Tapi kan kita punya perasaan

Ustadz : Trus gw harus bilang WOW gitu? Punya perasaan nggak buat kamu boleh maksiat pada Allah?

Akhwat : Kalo pacarannya bikin positif?

Ustadz : Bikin positif hamil maksudnya?

Akhwat : Hehe.. jangan suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto”

Ustadz : Shalatmu karena Allah atau pacar?

Akhwat : Nggak, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma’ruf..”

Ustadz : ehm.., dusta, mana ada kema’rufan dalam membangkang aturan Allah

Akhwat : Kalo orangtua udah restui?”

Ustadz : Mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat

Akhwat : Katanya ridha Allah bersama ridha ortu?

Ustadz : ngawur, dalam taat Allah iya, dalam maksiat? nggak ada cerita begitu..

Akhwat : Jadi nggak boleh nih? dikii~iit aja gimana?

Ustadz : eee.. maksiat kok nawar, emang ini toko besi kulakan?

Akhwat : Terus solusinya gimana? Kan Allah ciptakan rasa cinta?

Ustadz : Ya nikah, itu solusi dan baru namanya serius

Akhwat : Yaa.. saya kan masih belum cukup umur

Ustadz : Sudah tau belum siap dan niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?

Akhwat : Pacaran kan enak, nikmat

Ustadz : iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan penuh airmata nanti

Akhwat : Pacar bilang dia serius sih.. 6 tahun lagi baru dia lamar

Ustadz : Yaa.. itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak 6 tahun sengsara

Akhwat : Pacar bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar

Ustadz : Itu agen properti atau calon suami? nggak serius banget (=_=)

Akhwat : Pacar bilang nikahnya nanti kalo udah cukup duit

Ustadz : Alasan klise, kenapa dia nggak lamar kamu nanti aja kalo udah cukup duit?

Akhwat : Pacar bilang mau nikah tapi tunggu saudaranya nikah dulu

Ustadz : Ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah

Akhwat : Pacar bilang dia siap, tapi nunggu lulus

Ustadz : Modus tuh, basi

Akhwat : Pacar siap ketemu ortu saya sekarang juga, tapi saya yg belum siap hehe..

Ustadz : cappe deeh.. (=_=)

Akhwat : Ya udah, kakak-adik aja ya?

Ustadz : wkwk.. maksa banget sih mau maksiat? Giliran suruh shalat aja banyak alasan

Akhwat : Terus yang serius itu yang gimana?

Ustadz : Yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera

Akhwat : iya ustadz, udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya

Ustadz : Yang kayak gitu mau jadi suami?! suruh nguras laut aja deh!

Akhwat : Aku nggak mau menyakiti dia kalo putus

Ustadz : Berani maksiat kok nggak berani sakit (=_=)

Akhwat : Dia nggak mau aku putusin

Ustadz : Sejak kapan taat Allah perlu izin manusia?

Akhwat : iya, iya, aku putusin deh

Ustadz : Sayangi kehormatanmu, mulia dirimu, justru karena sayang kamu harus jaga dia nggak maksiat. Masak kamu sayang tapi tega dia bermaksiat? Hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri dan kepantasan yang terbaik ialah dengan ketaatan. Pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius. Agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yg baik. Cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya. Bukan dengan pacaran, baku syahwat pake badan. Kalo udah siap walau nikahnya harus besok, barulah ta’aruf karena ta’aruf bukan modus pacaran syariah. Jadi serius bagi yg sudah siap itu dengan nikah. Sementara serius bagi yg belum siap itu mendekat dan taat pada Allah. kelir?! (clear kan???)

sumber : status fb https://www.facebook.com/iwan.darmawan.587?fref=ts (dengan perubahan format)

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: