Bisnis Online, Toko Animasi, Toko Website

5 Langkah Memilih Layanan Jasa Pembuat Website


Setiap orang yang akan membuat website biasanya mempertimbangan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memilih jasa pembuatan website. Apakah Anda sedang dalam posisi tersebut? Jika iya, maka sebaiknya Anda menyimak beberapa tips dari kami untuk memilih jasa pembuatan website yang tepat untuk Anda.

1.       Efisiensi Biaya

gambar1

     Apakah harga menjadi pertimbangan utama Anda? Tentu saja iya! Anda pasti sudah tahu bahwa menggunakan jasa freelancer, yang kebanyakan adalah mahasiswa, tarifnya lebih rendah daripada Anda menggunakan jasa agen pembuatan website profesional. Tetapi harga yang lebih rendah tersebut tidak menjamin bahwa tarif mereka lebih murah. Bisa jadi justru membuat Anda harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan website nantinya lebih karena hasil kerja mereka yang kurang profesional.

     Terlebih lagi, walaupun terlihat memiliki tarif jasa pembuatan website yang lebih tinggi dibandingkan dengan tarif yang diminta oleh para mahasiswa freelancer, tarif yang ditentukan oleh agen pembuatan website professional biasanya lebih jelas perinciannya. Dengan demikian, Anda akan tahu komponen layanan apa saja yang termasuk dalam tarif pembuatan  website tersebut. Anda akan tahu fasilitas apa saja yang Anda dapatkan dari biaya yang Anda keluarkan. Sehingga biaya yang Anda keluarkan akan lebih efisien dan tepat guna.

2.       Efisiensi Waktu

gambar2

     Selain faktor biaya, Anda juga harus cermat dalam perhitungan waktu pembuatan website. Agen pembuatan website profesional biasanya telah memiliki standar waktu pengerjaan website yang bisa Anda ketahui dari awal, sehingga Anda sudah tahu estimasi kapan website Anda akan siap muncul di internet.

     Hal ini sangatlah penting. Jangan sampai Anda terjebak menggunakan jasa pembuatan website yang murah namun tidak jelas waktu pengerjaannya sehingga Anda harus menunggu berminggu-minggu atau mungkin berbulan-bulan sampai website Anda siap. Ini akan menunda kerja website Anda dalam mendapatkan pelanggan baru. Bukan hal yang menguntungkan untuk bisnis Anda, bukan?

3.       Portofolio dan Free Trial

gambar3

     Sebelum memilih jasa pembuatan website, jangan lupa untuk melihat-lihat portofolio dari orang atau agen yang Anda pilih untuk menangani pembuatan website Anda. Dengan mengamati portofolio mereka, Anda akan bisa memprediksi kualitas website yang akan mereka produksi. Jangan sekali-kali memilih jasa pembuatan website yang belum memiliki portofolio jika Anda tidak ingin membeli kucing dalam karung. Jangan sia-siakan waktu dan uang Anda dengan mengambil risiko ini.

     Selain itu, akan lebih baik jika Anda memilih jasa yang menyediakan free trial. Layanan free trialini akan memudahkan Anda dalam memutuskan apakah akan menggunakan jasa perorangan atau agen pembuatan website ini. Kalau Anda puas setelah mencoba dengan gratis layanan yang mereka tawarkan melalui free trial, pasti Anda tidak akan ragu-ragu menggunakan layanan mereka. Namun demikian, memang hanya beberapa agen pembuatan website yang besar dan berkualitas yang menyediakan layanan free trial.

4.       Jaminan Kualitas

gambar4

     Jangan korbankan kualitas hanya karena harga yang ditawarkan oleh jasa pembuatan website perorangan yang tidak sebanding dengan hasil kerja mereka yang kurang profesional. Kualitas website yang baik ditentukan oleh sebuah tim pembuat website. Sebuah website dengan kualitas yang baik tidak dapat dikerjakan oleh satu orang saja. Website ini harus dikerjakan oleh sebuah tim yang terdiri dari programer, desainer, editor konten, dan konsultan marketing agar website tersebut dapat mendatangkan manfaat bagi bisnis Anda.

     Apakah orang atau agen pembuatan website yang Anda kenal memiliki tim yang solid dan berpengalaman seperti ini?

5.       Layanan Pasca Pembuatan Website

gambar5

     Pemeliharaan website pasca proses pembuatannya biasanya sering dilupakan oleh para pemilik website. Biasanya orang yang ingin memiliki website hanya memikirkan bagaimana cara memproduksi website, tetapi lupa memikirkan tentang pemeliharaan dan manajemen website setelah website berhasil diluncurkan.

     Sesungguhnya ini bukan sepenuhnya kesalahan pemilik website. Hal ini juga disebabkan oleh banyaknya orang atau agen jasa pembuatan website yang memang tidak menyediakan layanan pemeliharaan dan pengelolaan website pasca pembuatan website, padahal hal ini sangatlah penting. Buat apa Anda membuat website jika setelah itu tidak dioptimalkan? Maka saran kami, Anda harus memilih jasa pembuatan website yang sekaligus memberikan layanan pemeliharaan dan manajemen pasca pembuatan website.

Dengan memahami kelima tips di atas, Anda pasti sudah memiliki bayangan tentang apa saja kriteria jasa pembuatan website yang baik. Dipoflash menyediakan layanan profesional dan unggul yang memenuhi semua kriteria di atas. Dipoflash memberikan layanan konsultasi dan free trial untuk Anda sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menggunakan layanan mereka. Anda tidak akan rugi! Anda bisa berkonsultasi gratis mengenai layanan pembuatan website profesional dan beberapa bonus menarik dengan menghubungi di sini!

sumber : blog.niagaweb.co.id

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: