Bisnis Online, Pasang Iklan, Toko Animasi, Toko Website, Website

3 Alasan Menampilkan Harga di Website


publis harga2 res

Salah satu hal yang sering menjadi perhatian para pemilik website adalah apakah mereka harus mempublikasikan harga produk atau layanan mereka di website atau tidak. Bagaimana menurut Anda?

Sebagian pelaku bisnis menyatakan bahwa mempublikasikan harga di website kurang menguntungkan, sebagian yang lain mengatakan bahwa mempublikasikan harga di website adalah hal yang rasional. Masalah pencantuman harga di website ini bisa saja sepele namun ternyata cukup kontroversial. Karena menurut kami, semua konsumen potensial ingin mengetahui harga produk atau layanan Anda. Apakah Anda tidak berpikir demikian juga?

Mengapa banyak pelaku bisnis memutuskan untuk tidak mempublikasikan harga produk atau layanan mereka? Apakah karena kompetitornya juga tidak mempublikasikan harga? Apakah takut kompetitor mengetahui harga mereka? Ada banyak sekali alasan yang mendasari pelaku bisnis untuk tidak mempublikasikan harga produk atau layanan mereka. Berikut ini kami akan berikan tiga alasan mengapa Anda sebaiknya mempublikasikan harga produk Anda di website.

  1. Alasan pertama mengapa Anda harus menampilkan harga di website Anda adalah karena calon pelanggan Anda ingin mengetahui harga produk atau layanan Anda. Lalu bagaimana jika Anda takut harga Anda disaingi kompetitor Anda?  Bagaimana jika kompetitor Anda memberikan harga yang lebih murah dari harga yang  Anda tawarkan? Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menambahkan testimoni dari pelanggan Anda yang puas dengan produk atau layanan Anda. Hal tersebut akan efektif untuk menarik calon pelanggan baru.
  2. Fakta lainnya, tidak sedikit calon pelanggan yang berpendapat bahwa semakin mahal suatu produk, kualitasnya pun akan semakin tinggi.  Selain itu, Anda juga bisa melakukan analisis terhadap harga kompetitor Anda. Kemudian, tawarkan keunggulan produk atau layanan Anda yang tidak dimiliki oleh produk atau layanan kompetitor Anda. Calon pembeli pasti akan lebih tertarik pada produk atau layanan Anda.
  3. Selain itu, jika Anda menampilkan harga produk Anda sedangkan kompetitor Anda tidak menampilkan harga mereka, calon konsumen akan lebih memilih produk atau layanan Anda. Calon pelanggan akan lebih tertarik pada produk atau layanan yang informasinya jelas, termasuk masalah harga.

Kesimpulannya, tuliskanlah harga produk atau layanan Anda. Jadikan ini sebagai salah satu kelebihan Anda dalam persaingan bisnis. Tampilkan juga kelebihan-kelebihan produk atau layanan Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor Anda. Dengan demikian, Anda pun akan mendapatkan keuntungan.

Setelah Anda mengetahui alasan mengapa Anda perlu menampilkan harga produk atau layanan pada website Anda, sekarang kami juga ingin membagikan beberapa cara menampilkan harga yang dapat meyakinkan pengunjung untuk membeli produk Anda, antara lain:

  1. Tampilkan harga dengan jelas di samping gambar produk Anda
  2. Tampilkan harga diskon / harga promosi di sebelah harga asli. Hal ini secara psikologis dapat meningkatkan keinginan pelanggan untuk membeli
  3. Gunakan penekanan dengan tambahan kata-kata seperti “Hanya”, “Super Murah”, dll.
  4. Tampilkan nilai tambah yang Anda tawarkan beserta dengan harga produk atau layanan Anda misalnya “Rp. 200.000 termasuk bonus hosting 1 tahun” atau “Rp 45jt termasuk furnitur

Apakah Anda masih mengalami kesulitan dalam menyantumkan harga produk / layanan Anda di website? Kami di Niagaweb telah berpengalaman dalam menangani masalah pemasaran online melalui website tersebut. Jadi, jika Anda ingin tahu lebih banyak lagi mengenai hal tersebut atau Anda mengalami kesulitan, segera hubungilah kami di sini!

sumber : blog.niagaweb.co.id

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: