Inspirasi, Muamalah, Renungan

Happy New Year


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi rahman ni rahim

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang masih memberikan nikmat iman, islam, dan hidup di dunia, di tahun yg baru ini, 2013. Terima kasih kepada teman-teman saya NIC and fans – khususnya calon instri saya – yang menemani saya mengarungi awal tahun 2013. Momen menunggu pergantian tahun ini sungguh indah. Saya bersyukur dikaruniai teman seprti kalian. Memang, kalian bukanlah teman-teman super seprti pada novel-novel fiksi atau film-film kartun, tetapi kalian adalah arti dari kata “teman” itu sendiri. Semoga tahun ini, kita selalu diliputi kebaikan dan keberkahan seprti doa yang kita panjatkan tadi malam.

Ladies and gentleman, tahun baru bukanlah apa yang lakukan di malam pergantian tahun. esensi dari tahun yang baru bukanlah pesta semalam suntuk sehingga lupa shalat subuh, bukan pula membakar uang menjadi kembang api, tetapi bagaimana kita menyukuri hidup dalam setiap hela nafas dan gerak langkah kita untuk suatu perbuatan yang lebih banyak dan lebih baik.

Konon, nama Januari diambil dari nama salah satu dewa yunani yang memiliki dua buah muka. Hal ini dimaksudkan agar pada bulan ini, kita dapat menganalisa satu tahun yang telah berlalu untuk mengukir sejarah di satu tahun yang akan berlangsung. Sebelum terlambat, mari kita evaluasi diri, apa yang sudah kita lakukan  di tahun 2012 dan apa yang akan kita lakukan di tahun 2013 ini.

Last words, meminjam klausa-klausa Donny Dirgantoro yang membumi dari novel “5cm.” dengan sedikit amandemen😛, Guys, Tahun telah berganti, mungkin beberapa mimpi telah tercapai, mungkin ada yang belum dan ada juga yang masih akan kita raih. Anugrah kehidupan yang Allah berikan sudah sepantasnya kita syukuri dengan tetap menjaga mimpi-mimpi kita tepat 5cm di depan mata kita. Yang perlu kita lakukan terhadap mimpi-mimpi kita hanyalah PERCAYA dan selanjutnya yang kita butuhkan adalah kaki yang lebih sering melangkah ke masjid, mata yang lebih sering meratapi dosa dan harapan, tangan yang bersedekah lebih banyak, dan mulut yang selalu basah dengan doa.

Wasalam. See You on TOP.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: