Al Islam, Muamalah

Syafi’i Antonio : “Seorang Muslim Harus KAYA!!!”


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi rahman ni Rahim

Dua hari yang lalu, saya melihat acara televisi bagus di salah satu stasiun televisi nasional Indonesia. Acara ini sangat memotivasi, terlebih bagi kaum muslimin (khususnya Indonesia) yang HARUS bangkit menyongsong rahmat Allah.

Tersebutlah, Syafii Antonio, Bapak Ekonomi Islam Indonesia yang memberikan motivasi pada acara tersebut. Satu pernyataan beliau yang sangat memotivasi adalah “Seorang Muslim Harus KAYA!!!”. Beliau menuturkan alasan seorang muslim harus kaya. Beliau mengatakan bahwa :

  1. Kalau seorang muslim tidak kaya, hilanglah haji dan zakat dari rukun Islamnya.
  2. Kalau haji dan zakat hilang, tinggallah puasa, shalat, dan syahadat. (rukun islam sudah hilang 2 rukun, padahal kalau rukun tidak dijalankan tidak sah)
  3. Kalau seorang muslim tidak kaya, bisa berpuasa, tetapi tidak bisa buka karena tidak ada uang untuk membeli makan, “Apakah selamanya akan berbuka dengan mengemis???” (dengan demikian hilang satu lagi rukun islam, tinggal 2)
  4. Kalau seorang muslim tidak kaya, tidak dapat membeli makan, maka tidak ada tenaga untuk mendirikan shalat, akhirnya shalat pun lewat.
  5. Kalau shalat seorang muslim lewat, maka tergadailah syahadatnya karena shalat mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar. (So, alhasil rukun iman seorang muslim amblas, jikalau muslim itu tidak kaya) Bagaimana bisa sorang msulim dinyatakan muslim kalau tidak memiliki rukun iman???

Kondisi umat muslim khususnya di Indonesia dan di negara-negara dengan mayoritas penduduk muslimnya berada di bawah garis kemiskinan, membuat sorang Syafii Antonio dilarang oleh ayahnya untuk memeluk Islam, tetapi Alhamdulillah, Allah memberikan petunjuk kepada beliau sehingga beliau mememluk Islam dan berhasil mendirikan Bank Muamalah juga berhasil mengedukasi sistem ekonomi Islam di berbagai aspek kehidupan.

So, Akhi wa Ukhti, mari kita berjuang menjadi pengusaha-pengusaha muslim seperti Abdurrahman bin Auf yang dapat “mengubah batu menjadi emas” agar umat Islam dinaikan derajatnya oleh Allah SWT sebagaimana janji Allah SWT dalam Al Quran dan mari terus berjuang untuk menegakkan khilafah Islamiayah di bumi Allah…

ALLAH HU AKBAR! ALLAH HU AKBAR! ALLAH HU AKBAR!!!

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: