Pers Momentum

Kemal Arsjad “Tentor” PMW Undip 2012


Tembalang,Momentum, 19 Maret 2012 lalu, Kemal Arsjad didatangkan oleh BNI bekerja sama dengan Universitas Diponegro dalam acara Young on Top Entrepreuner. Selain Kemal, datang pula Billy Boen penulis buku Young on Top sebagai pembicara utama dan Brian Tilaar. Mereka didatangkan ke Undip dalam rangka memberikan warming upsebelum kegiatan PMW Undip di mulai. Selain itu, BNI dalam hal ini diwakili oleh Pojok BNI bekerja sama dengan Billy Boen mengadakan open recruitment “Kampus Ambassador”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih 50 mahasiswa terpilih selama satu tahun dalam hal pembutan proposal bisnis. Dari kelima puluh perserta akan dipilih satu untuk kemudian BNI akan mendanai proposal bisnis tersebut jika memang visible. Pelatihan direncanakan akan dilaksankan selam 1 bulan sekali.

Selain Billy yang diminta untuk melatih mahasiswa Undip dalam berwirausaha dengan program “Kampus Ambassador”-nya, Kemal Arsjad diminta untuk menjadi “tebtor” PMW Undip 2012. Hal ini disampaikan langsung oleh beliau pada saat wawancara dengan wartawan Momentum. “Mahasiswa harus memiliki kedisiplinan yang tinggi karena sudah mendapatkan kemudahan dan fasilitas berupa modal usaha dari UndiP,” Ucap Kemal menanggapi pertanyaan dari wartawan Momentum.

Selain memberi saran untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi, Kemal juga menekankan pentingnya kredibilitas dan mental. “Jika sedari muda, mental dan kredibilitasnya rendah, hanya beroreintasi uang kemudian tidak meneruskan usaha, saya yakin, ke depannya dia tidak akan dapat menjadi entrepreuner,” tegas Arsjad menanggapi kondisi PMW Undip 2 tahun terakhir.

Kemal juga mengajarkan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menyongsong PMW Undip 2012 mendang. Hal-hal tersebut antara lain, business plan, kesepakatan antar anggota tim, komintmen yang kuat untuk menyukseskan usaha bersama, dan pengetahuan managerial agar proposal yang diajukan mendapatkan dana dan langgeng.

Menanggapi persaingan usaha yang sudah berjamur di daerah Tembalang, Kemal memberikan saran agar mahasiswa memiliki keberanian-untuk tetap menyelenggarakan usaha dan mengembangkannya- dan melakukan observasi sehingga mahasiswa dapat melihat celah-celah peluang diantara persaingan yang akan semakin ketat.

Salam terakhir dari Kemal, “Entrepreuner itu adalah bagi mereka yang memiliki mindset, kreatif, dan siap menjadi Entrepreunr.”

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: