Puisi

Pohon Kelapa dan Sapi


Pohon Kelapa dan Sapi

Benarkah aku seorang manusia

yang katanya aku adalah makhluk yang sempurna?

Benarkah aku berakal?

Benarkah aku lebih mulia daripada makhluk lainnya?

Ketika Ku lihat pohon kelapa,

Ku iri padanya.

Dia hidup hanya untuk manusia.

Dari ujung bawah sampai atas,

semua berguna bagi manusia.

Katika mataku melihat sapi,

ku juga iri padanya.

Dia hidup semata-mata hanya untuk melayani manusia.

Dengan ikhlas,

dia rela berbagi susunya untuk manusia.

Dengan ikhlas,

dia rela mati hanya agar manusia dapat makan dari dagingnya.

Apakah aku benar seorang manusia?

Apa yang telah aku korbankan untuk orang lain,

minimal orang tuaku?

Benarkah aku berakal?

Mengapa aku belum juga meniru mereka?

Sudahkah ada manusia yang merasakan kehadiranku di bumi ini?

Aku ingin hidup sepeti pohon kelapa dan sapi

yang selalu memberi manfaat

dan rela mati untuk kebaikan, untuk Allah SWT.

Jika aku belum juga seperti mereka,

aku rela diangkat dari bumi yang indah ini

karena aku hanya kan merusak dan menumpahkan darah.

Semarang, 29 September 2009

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

