Sastra

Bom Waktu yang lebih Berbahaya


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Sahabat, negara kita sering dikacaukan oleh serangan bom untuk mengguncang ketentraman dan perdamaian negara kita. Akan tetapi, apakah bom yang sering di jatuhkan itu dapat menghancurkan Indonesia?

Sahabat, kalau tidak salah saya pernah memposting masalah ini pada bab sebelumnya. Nah, di posting ini saya ingin kembali menegaskan masalah itu

Sejarah Perjuangan Indonesia

Indonesia adalah negara yang besar yang kaya akan sumber daya alam dan merupakan salah satu negara terindah di dunia. Oleh karena itu, banyak negara-negara lain ingin singgah atau bahkan menguasai Indonesia. Dahulu, sejarah telah mencatat bagaimana kekejaman Belanda dan Jepang di negara kita. Pada awal-awal perjuangan mereka menyerang Indonesia dengan militer, tetapi mereka sadar bahwa cara itu tidak dapat membuat kerajaan-kerajaan di nusantara bertekuk lutut sehingga mereka punya inisiatif untuk menggunakan metode devide et impera. Dengan cara adu domba ini mereka dapat mengalahkan kerajaan sekaliber Aceh dan merusak persaudaraan antara Jogja dan Solo. Kemudian, setelah masa perjuangan sampai pada masa yang lebih terang, kebangkitan nasional, para pemuda mengetahui hal itu dan mereka mencoba untuk berjuang dengan cara yang lebih revolusioner, pena dan tinta. Mereka menggunakan media pers untuk melawan kekejaman penjajah. Selain itu, mereka memperkuat persatuan dan kesatuan antar pemuda sehingga pada 17 Agustus 1945 kita dapat menikmati kemerdekaan.

Bom waktu bagi Indonesia

Berangkat dari sejarah Indonesia, tidak mungkin menang dari Indonesia dengan cara fisik, bangsa-bangsa lain mencari cara lain untuk menguasai Indonesia. Cara apakah yang mereka gunakan? Mereka menggunakan narkoba, free sex, dan budaya-budaya amoral lain. Jika hal ini terus dibiarkan, maka suatu saat nanti bom waktu itu akan benar-benar meledak dan hancurlah negara kita tercinta ini. Yang lebih mengkhawatirkan adalah bom waktu itu dipasang di tubuh para pemuda Indonesia. Mereka ingin menghancurkan generasi penerus bangsa ini dengan menghancurkan para pemudanya.

Sahabat, marilah kita menjadi staf penjinak bom bagi iri kita sendiri sehingga kita terhindar dari bom atau bahkan kita dapat menghentikan bom itu.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: