Akhlak

Kyai Cyber


Assalamualaikum

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Sahabat, saya pernah suatu ketka membaca selebaran suatu kajian yang berjudul “Dukun cyber”. Sayangnya, saya tidak dapat mengikuti kajian tersebut karena saya mengikuti acara lain yang sama pentingnya. Setelah saya tanya sana-sini ternyata yang dimaksud adalah ramalan via SMS yang iklannya banyak terpampang di sela-sela acara televisi itu lho…

Sahabat, saya berpikir kalau di dunia biasa ada dukun biasa dan kyai biasa, kalau di dunia maya atau cyber, apakah ada kyai cyber?(karena dukun cyber sudah ada). Ternyata, setelah merenung, jawabannya adalah ada? Siapa Kyai itu? Kyai itu adalah kita Sahabat. Kita yang dengan tulus ikhlas di tengah-tengah maraknya penyalahgunaan fasilitas internet, masih bersedia untuk berdakwah dan memberikan ilmunya baik dunia maupun akhirat.

Sahabat, saya jadi semakin bersemangat ketika mengetahui hal di atas. Saya berusaha untuk menjadikan blog ini sebagai sarana dakwah dan sharing ilmu. Sebagaimana harapan yang pernah saya tulis di postingan sebelum-sebelumnya, saya ingin memiliki nilai tambah dalam hidup saya. Saya tidak ingin hanya menjadi seonggok daging yang hanya bisa berjalan, makan, tidur dan buang air atau saya tidak ingin hanya menjadi sampah berjalan yang tidak bisa apa-apa.

Sahabat, marilah kita menjadi Kyai Cyber ditengah-tengah memburuknya moral pemuda negara ini agar negara ini memiliki penerus yang akan melanjutkan perjuangan bangsa. Semoga niat kita dicatat oleh Allah sebagai amalan yang akan menolong kita di akhirat kelk.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

2 thoughts on “Kyai Cyber

  1. Amien… Niat yang tulus, ikhtiar yang maxi Insya Alloh,… sukses p kyai cyber🙂 Mudah2an kita sama2 bs melakukan yg terbaik untuk kebaikkan itu sendiri. Amien… met berjuang p kyai

    Posted by faza | June 16, 2009, 6:55 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: