Sastra

Kantor Pos itu Tersenyum


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Alhamdulillah saya telah mencapai postingan ke-100 pada postingan ini walaupun semua postingan tidak berasal dari buah pikiran saya pribadi, tetapi setidaknya ada sedikit harapan bahwa blog saya ini dapat menjadi blog yang bermanfaat bagi para Sahabat yang membaca blog ini. Semoga dengan postingan ke-100 ini saya memiliki nilai tambah di dunia ini karana saya ingin mejadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya karena Allah telah berfirman dalam Al Quran nul Karim “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”.

Sahabat, pada postingan ke-100 ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya menggunakan jasa pos. Kebetulan saya kuliah di Undip dan kos di daerah Tembalang. Dengan demikian, saya menggunakan jasa pos yang dekat dengan kos-kosan saya yaitu kantor pos Tembalang. Ada apa dengan kantor pos Tembalang?

Sahabat, kantor pos ini sungguh berbeda dengan kantor-kantor penyedia jasa milik pemerintah yang lain. Kantor pos ini sangat istimewa. Apa yang istimewa dari kantor pos ini?

Sahabat, sebagaimana harapan saya yang saya sandarkan pada sabda Allah SWT di atas, kantor pos ini juga memegang erat sabda Allah itu dalam setiap hati pegawainya. Kantor pos ini sangat ramah dengan pelayanan yang sangat memuaskan. Ketika saya mengeposkan surat-surat undangan untuk teman-teman BEM se-Jateng dan DIY, mereka, para pegawai kantor pos melayani saya dengan sangat ramah dan senyuman tak pernah hilang dari raut wajah para pegawai yang cantik-cantik dan tampan-tampan itu. Ada salah satu pegawai yang sangat supel kepada seluruh pelanggan di sana. Beliau menyapa dengan senyuman hangat dan sesekali bercanda dengan nada-nada yang memberikan semangat.

Sahabat, sebenarnya akhir-akhir ini amanat yang saya emban sebagai koordinator muswil VIII FEMAT se-Jateng dan DIY tidaklah ringan dan sesekali keputusasaan datang menghampiri harapan-harapan yang ada dalam benak pikiran saya. Akan tetapi, setelah ke kantor pos itu dan melihat serta bercanda dengan para pegawai di sana semangat saya semakin meningkat. Saya sangat senang dengan pelayanan di kantor pos itu dan saya yakin, kebanyakan orang juga akan mengatakan hal yang sama dengan apa yang saya katakan sekarang. Andai semua kantor pelayanan jasa di Indonesia seperti kantor pos Tembalang, insya Allah hidup di negara ini akan lebih manis walaupun terbelit uatang 5,5 juta rupiah per kepala.

Terimakasih ya Allah Engaku telah menurunkan kantor pos Tembalang dengan para pegawai yang sangat ramah di Indonesia dan terima kasih kantor pos Tembalang. Selamat Bekerja!!!

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

