Sastra

SMA NEGERI SATU KOTA PEKALONGAN Lulus 100%


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Allhamdulliah hi rabbil alamin. Lafadz inilah yang terucap dalam hatiku ketika ku tahu bahwa almamaterku lulus seratus persen. Segala puji bagi Allah yang dengan limpahan rahmat-Nya, SMANSA Pekalongan dapat memepertahankan kuantitas kelulusan 100% selama dua tahun terakhir ini.

Satu tahun yang lalu adalah hari yang berat untukku karena hari itu adalah hari keputusan dimana aku akan dapati diri ini dikeluarkan dari sekolah secara resmi atau masih berada di sekolah untuk bersama adik-adik kelasku. Alhamdullah satu tahun yang lalu SMANSA juga lulus seratus persen jadi hari ini aku sangat gembira karena dua tahun ini SMANSA lulus seratus persen.

Sejarah kelulusan di SMANSA Pekalongan

Selama kurun waktu empat tahun ini, SMANSA memiliki sejarah kelulusan yang fluktuatif dan merupakan suatu angka yang menakjubkan bagi SMA terbaik dan termahal di kota Pekalongan itu. Pada tahun 2006, angka kelulusan 93%, tidak lulus 7 orang, tetapi rata-rata UN masih di atas rata-rata kota bahkan untuk mapel bahasa Inggris menempati peringkat pertama se-Jawa Tengah. Akan tetapi, masyarakat tidak mempedulikan hal ini. Yang mereka pedulikan hanya LULUS/TIDAK sehingga pada tahun itu SMANSA mendapat nama buruk di masyarakat. Walaupun demikian masih banyak juga yang mendaftar di tahun 2007 buktinya adalah tidak ada penurunan jumlah pendaftar pada tahun itu. Pihak guru beralasan bahwa soal ujian yang diberikan di SMANSA berbeda dengan yang diberikan di SMA-SMA yang lain karena SMASA sudah berbasis nasional kala itu. Kemudian untuk tahun 2007 angka kelulusan naik menjadi 99.9%. Untuk tahun 2008 dan 2009 angka kelulusan mencapai 100%, tetapi untuk tahun 2008 rata-rata UN sangatlah rendah, terlebih untuk mapel Fisika yang hanya mendapat rata-rata di bawah tujuh.

Meningkatnya Angka Kelulusan

Tidak bisa dipungkiri bahwa meningkatnya angka kelulusan di SMANSA Pekalongan ada campur tangan dari pihak luar. Pada tahun 2007 SMANSA mulai bekerja sama dengan salah satu alumni yang bernama Happy Trenggono yang memiliki perusahan United Balimuda dimana beliau mefasilitasi training Creat Your Own Future bersama Samsul Arifin, motivator 500 USD per jam dari JNA Corp. Kerjasama ini mengahasilkan dampak yang sangat baik bagi psikologi siswa yang hendak mengikuti UN. Pada tahun itu alhamdulliah saya berkesempatan untuk menjadi panitia kegiatan tersebut selama dua hari di gedung wanita kota Pekalongan. Satu tahun kemudian dan tahun ini SMANSA kembali menyelenggarakan training yang sama dan alhamdulillah lulus 100% dua tahun terakhir ini.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

2 thoughts on “SMA NEGERI SATU KOTA PEKALONGAN Lulus 100%

  1. Alhamdulillah… sebagai orang yg berasal dr pekalongan aku turut bangga, biarpun bukan alumni Smansa (Soale aku alumni smandung hehe…). btw selamet ya…

    Posted by faza | June 13, 2009, 6:50 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: