Sastra

Berapa Banyak Lagi Prajurit Kita yang Akan MATI Sia-Sia???


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Sahabat, pagi ini saya tercengang ketika membaca KOMPAS. Pada halaman pertama tertulis “Lagi-Lagi Heli Jatuh”. Mengapa saya tercengang? Sahabat, tahukah bahwa judul ini juga muncul di tempat yang sama di KOMPAS empat hari yang lalu. Saya jadi heran, mengapa dalam empat hari ada dua buah Heli Kopter (alutsista kita) jatuh dan menewaskan banyak prajurit handal kita? Saya berpikir bagaimana jika hal ini tidak segera ditangani dan saya takut kalau empat hari lagi ketika saya melihat KOMPAS ada judul yang sama dan di tempat yang sama pula. Saya heran dengan pemerintah, apakah teguran dari Allah yang berupa jatuhnya pesawat Herkules tidak dapat menjadi pelajaran bagi mereka? Menurut Ketua BPK, Anwar Nasution yang pernyataannya dimuat KOMPAS du hari yang lalu menyatakan bahwa Pemerintah tidak dapat membedakan barang rongsokan dan senjata perang. Ini sungguh sangat gawat. Pantas kita tidak berani perang dengan Saudara kita, Malaysia. Mungkin karena pemerintah takut kalau-kalau senjata yang digunakan ternyata rongsokan, bisa jadi sebelum ditembak Malaysia kita suda jatuh (tetapi kalau jatuhnya juga menimpa pesawat atau kapal mereka tidak mengapa karena kita tidak jadi mati sia-sia, minimal ada satu lawan yang juga mati).

Sahabat, saya jadi ragu dengan kinerja para petinggi kita di Senayan ataupun di Istana sana. Apa mungkin ya karena di sana berAC jadi mereka terlena dengan sejuknya udara ruangan sehingga mereka enggan melirik keadaan di sekitar mereka.

Rentetan Jatuhnya Heli (berdasarkan KOMPAS per 9 dan 13 Juni 2009)

  • 7 Maret 2009, Helikopter jenis Hughes C300 HL 4098 milik TNI AD jatuh di KOTA SEMARANG, tidak ada korban
  • 6 April 2009, Pesawat Fokker F-27 milik TNI AU jatuh dan meledak di BANDUNG, 24 pasKhas TNI AU TEWAS.
  • 28 April 2009, Pesawat Latih jenis Tobago TB-10 milik TNI AL mendarat darurat akibat gangguan mesin di KOTA SEMARANG, tidak ada korban.
  • 11 Mei 2009, empat roda pesawat Hercules 130 B milik TNI AU terlepas dan terpental di Jayawijaya, satu orang penumpang dan warga luka-luka.
  • 20 Mei 2009, Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh dan terbakar di Magetan, Jawa Timur, 102 orang TEWAS.
  • 8 Juni 2009, Helikopter jenis Bolkow BO-105 milik TNI AD jatuh di Cianjur, Jawa Barat, tiga orang TEWAS, dua luka-luka
  • 12 Juni 2009, Helikopter jenis Puma  SA-330 milik TNI AU jatuh di landasan helikopter di jantung Markas Komando Lanud Atang Sandjadja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, empat awak TEWAS, tiga lainnya luka parah.

Perbandingan dengan Kasus Lain

Sahabat, masih ingat kasus sekolah-sekolah ambruk??? Sama tidak dengan kasus alutsista negara kita tercinta ini??? Saya jadi heran dengan para pemerintah. Walaupun saya tahu bahwa megurus negara yang sebesar ini memang tidaklah semudah mengedipkan mata, tetapi masak mengurus PENDIDIKAN dan PERTAHANAN tidak bisa. Sebenarnya pajak yang selama ini orang tua atau kita bayarkan itu uangnya masuk kemana Y??? Akan berapa banyak lagi tumbal dari para prajurit Handal kita dan tunas-tunas muda kita yang ditumbalkan atas nama ANGGARAN??? Mau maju tidak bisa (nanti menabrak Cina) mau mundur juga tidak bisa (nanti menabrak Australia).

Semoga keraguan saya tidak benar dan semoga negara PENDIDIKAN dan PERTAHANAN kita dapat maju dan melebihi negera-negara maju sekarang ini.

Sebelum saya akhiri posting saya ini, saya ingin bertanya kepada para Sahabat tercinta. Apakah calon Presiden kita yang sekarang akan merubah Indonesia MENJADI LEBIH BAIK??? (tolong jawaban jangan dijadikan ajank kampanye karena setiap mereka-mereka yang berkampanye tidak berani menyuarakan perbaikan pada kedua aspek di atas.)

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

