Sastra

Tembalang Dilanda Badai


Assalamualikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Bagi Sahabat yang ada di Tembalang pasti dapat merasakan cuaca yang akhir-akhir ini Allah turunkan di daerah Tembalang. Cuaca yang paling parah adalah tadi malam dan tadi pagi.

Memang sudah dua hari ini Allah telah menurunkan nikma-Nya berupa hujan dengan lebat di daerah Tembalang yang datang menjelag Maghrib dan setelah Isa. Akan tetapi, tadi malam bukan hujan lagi namanya (tetapi semoga tetap menjadi nikmt bagi semua, amin). Tadi malam badai menghantam Tembalang dengan kecepatan yang sangat kencang, saya sendiri tidak dapat memprediksi dengan persis berapa kecepatannya, yang jelas kecepatannya mampu menghancurkan kaca masjid kampus Undip bagian atas sebelah timur laut. Badai ini terjadi selama kurag lebih 30 menit setelah Shalat Isa yang sebelumnya diwali dengan hujan lebat menjelang maghrib.

Sembari menunggu badai berlalu, saya berbincang-bincang dengan warga yang bernasib sama (menunggu badai :-)). Menurut beliau badai ini biasa terjadi pada musim penghujan atau angin barat, tetapi sekarang sudah berbalik, badai ini datang pada musim kemarau seperti sekarang. Beliau mengeluhkan kerusakan alam yang telah menyebabkan cuaca mencari titik keseimbangnnanya kembali sehingga banyak fenomena alam yang sekarang tidak menurut pada aturan yang dahulu telah ditetapkan ilmuan.

Walaupun badai berlalu setelah 30 menit itu, tetapi hujan lebat masih mengguyur Tembalang samapai pukul 08.30 hari ini dan mengalami kenaikan intensitas pada subuh dini hari.

Semoga feno9mena ini dapat menjadi pelajaran bagi Sahabat agar kita dapat kembali bercengkrama dengan alam sehingga dia juga berbaik hati kepada kita. Amin.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: