Akhlak

Sultan dan Kebenaran


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi rahman ni rahim

Wahai Sahabat, Sahabat pasti mengikuti berita mengenai Manohara. Ada satu hal yang menurut saya sangat aneh dan miris yang terjadi di Malaysia. Setiap orang yang ditanya tentang kasus Manohara, semua warga Malaysia enggan menjawab bahkan lari dari wartawan Indonesia. Ada apa sebenarnya??? Apakah Manohara benar-benar disiksa???

Sangat aneh melihat fenomena di Malaysia. Semua orang takut kepada artawan yang mau meliput kasus tentang Manohara. Sebenranya apa yang mereka tekutkan??? Sultankah??? Akan tetapi bukankah Malaysia dikabarkan telah menggunakan syariat Islam sebagai hukum-hukumnya??? Namun, mengapa, mereka lebih takut kepada sultan yang sama-sama manusia, sama-sama makan dan buang air. Apa bedanya sultan dan rakyat biasa??? Bukankah ketika kita shalat, semua orang memiliki derajat yang sama dan Allah pun telah berkata bahwa yang membedakan seseorang dengan orang lainnya adalah tingkat ketakaannya? Dan bukankah Allah juga telah berkata bahwa derajat seseorang hanya akan ditingkatkan oleh Allah kalau dia memiliki iman dan ilmu. Aneh bukan???

Wahai Saudaraku, Malaysia… Jadilah negara yang jujur dan gentleman, jika ada warga negara (termasuk sultan) yang bersalah ya katakan bahwa dia salah dan jika ada pendatang (sekalipun dia TKI) yang benar, ya katakan benar!!! Jadilah termasuk ke dalam golongan yang sedikit (negara yang jujur).

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: