Inspirasi

Lakukanlah yang Terbaik


Assalamualaikum

Bismillah hi rahman ni rahim

Sahabatku, kita biasa melakukan kegiatan kita sehari-hari (makan, belajar, membaca, berbicara, dll), tetapi pernahkah kita melakukannya berbeda dari sebelumnya? Pernahkah kita berpekir kalau kita melakukan hal yang biasa dengan cara yang berbeda atau luar biasa kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa pula???

Sahabatku, disadari atau tidak kita biasa melakukan keseharian kita dengan sepele saja. Kita sering tak acuh terhadap apa yang kita lakukan. Selama tujuan kita sudah kita dapatkan, maka selesailah pekerjaan kita.

Tidak seperti itu sahabatku. Kita harus melakukan sesutu hal yang biasa dengan cara yang luar biasa, dengan cara yang tidak semua orang melakukannya.

Mungkin sahabatku bertanya mengapa saya mengatakan demikian. Ketahuilah Sahabat bahwa momentum dalam hidup kita bisa berada saangat dekat dengan kita dan bisa saja sangat jauh dengan kita. Yang saya maksud dengan momentum ini adalah keberhasilan atau kesuksesan kita. Kita tidak tahu kapan dia datang dan kapan dia pergi. Hanya ada satu hal yang patut kita lakukan untuk mendapatkannya. Hasl itu adalah melakukan hal-hal biasa(remeh) dengan cara yang luar biasa(berbeda).

Coba Sahabatku bayangkan. Jika Sahabatku biasa menulis unek-unek(sesuatu yang mengganjal yang ingin diungkapkan) pada buku Sahabatku. Jika Sahabatku menulisnya dengan biasa saja maka yang Saahabatku dapatkan hanyalah lembaran-lembaran kertas yang penuh dengan coretan dan mungkin hati yang merasa agak lega. Akan tetapi hal ini akan berubah menjadi ladang uang untuk Sahabatku ketika Sahabat menulisnya dengan penuh perasaan dan selalu memperbaiki baik diksi maupun katanya. Coba bayangkan, hal remeh (unek-unek) bisa menjadi ladang uang hanya karena kita melakukannya dengan penuh perasaan dan mencoba memperbaikinya sebaik-baiknya semampu kita.

Saudara kenal dengan Andrea Hirata? Beliau adalah salah satu pemuda yang melakukan sesuatu yang biasa dengan cara yang luar biasa. Akhirnya beliau bisa menghasilkan uang dengan tetralogi “Laskar Pelangi”-nya.

bersambung

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: