Sastra

Poli-TIKUS KU


Wah… Menjelang pilpress semakin aneh saja perilaku para poli-TIKUS kita. sudah kaybelatung saja loncat sana loncat sini, cari tempat yang aman buat cari dukungan abiz itu lupa de ma rakyat….. Hayo… benerkan???

Memang susah kalau perilaku para polikus kita seperti di atas. Nampaknya rakyat masih belum dapat belajar politik yang baik dan benar dari orang-orang yang selalu mengaku benar dan memihak rakyat.

Perilaku politikus kita lebih rendah dari kanak-kanak. Anak TK saja tahu kalau dalam perlombaan itu pasti ada menang dan kalah. Walaupun merekamenangis kalau kalah, tetapi mereka berbesar hati, memeluk ibunya dan mengatakan “saya, belum menang, saya haruis berusaha lebih kuat”. Kemudian setelah menangis sejadi-jadinya. Mereka kembali bermain bersama teman-teman mereka dan hanyut dalam kegembiraan.

Sekarang coba bandingkan dengan perilaku para caleg kita. Mereka seakan menantang sunatullah. Bukankah setiap pertandingan ada menang ada kalah?? Itu sudah sunatullah. Jadi sangat amat tepat kalau mereka-mereka yang kalah berakhir di RSJ atau bahkan sampai di pesarean, lha wong mereka melanggar kodrat illahi. Makanya, kalau mau nyaleg pikir-pikir dulu.

Agaknya para calon presiden juga harus belajar dari kisah para caleg ini. Agar yang menang tidak sombong dan yang kalah tidak mengumpat. Sudah bukan jamannya lagi untuk kita selalu mengumpat untuk hal yang tidak kita sukai. Ingat Anda yang tampil di atas sudah bukan anak TK lagi, kecuali kalau Anda memang ingin kemabali mengompol di kelas, silakan permalukan diri Anda karena kekalah Anda.

Ingat sabar dan ikhlaslah karena itulah obat yang paling mujarap di masa pemilu ini.

About barifbrave

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Join 1,985 other followers

%d bloggers like this: