Tauhid

Perlukah Negara Islam Indonesia???


Assalamualaikum w.w.

Bismillah hi Rahman ni Rahim

Sahabat, Indonesia kembali disibukkan dengan tugas berat setelah pemilu presiden yang juga sangat menyita waktu, tenaga, dan uang. Tugas berat itu adalah organisasi-organisasi yang menginginkan didirikannya negara Islam di Indonesia. Dahulu organisasi ini pernah memberontak dengan gerakan yang terkenal dengan nama DI/TII. Setelah sekian lama, ternyata mereka kembali tumbuh dan sedikit demi sedikit meningkatkan kekuatan dan mencari celah untuk menunjukan tajinya.

Mereka menginginkan agar negara kita tercinta ini berasas Islam dan menjadi negara Islam. Tanpa menghiraukan peri keadilan dan peri kemanusiaan mereka dengan cara apapun ingin mewujudkan cita-cita mereka itu.

Akan tetapi, perlukah Negara Islam Indonesia di NKRI ini?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu saya akan mengungkapkan sesuatu yang inysa Allah akan membuat kita yakin bahwa :

  1. kmerdekaan Indonesia adalah benar karunia allah SWT
  2. kita harus mencintai negara ini sebagai umat yang percaya pada ayat al Quran
  3. Indonesia diturunkan untuk umat Islam.

Sesuatu itu adalah PANCASILA.

Pancasila adalah dasar negara yang diakui secara sah oleh UUD Negara Indonesia. Pancasila memiliki lima sila, yaitu :

  1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
  2. KEMANUSIAAN YANG ADIL dan BERADAB
  3. PERSATUAN INDONESIA
  4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN
  5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

Dari kelima aya tersebut, ternyata berdasarkan pada ayat Al Quran. Bukan suatu kebetulan jika hal ini terjadi karena sila-sila pmemang dirumuskan oleh para pejuang bangsa ini yang scara ikhlas memperjuangkan bangsa ini dengan seluruh hidup mereka. Draft sila-sila PANCASILA diusulkan oleh Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta, dan Sutan Syahrir yang akhirnya menghasilkan sila-sila yang setiap hari Senin dibacakan oleh para tunas-tunas bangsa dalam upacara bendera mingguan.

Berikut insya Allah akan saya paparkan ayat Al Quran yang menjadi dasar PANCASILA.

1. KETUHANAN YANG MAHA ESA

ayat kursi255.  Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar. (Q.S. AL Baqarah : 255)
[161]  Kursi dalam ayat Ini oleh sebagian Mufassirin diartikan dengan ilmu Allah dan ada pula yang mengartikan dengan kekuasaan-Nya.

2. KEMANUSIAAN YANG ADIL dan BERADAB

Q.S. An Nisaa135135.  Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi Karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. jika ia[361] Kaya ataupun miskin, Maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu Karena ingin menyimpang dari kebenaran. dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, Maka Sesungguhnya Allah adalah Maha mengetahui segala apa yang kamu kerjakan. (Q.S. An Nisaa’: 135)
[361]  Maksudnya: orang yang tergugat atau yang terdakwa.

3. PERSATUAN INDONESIA

ali imran 103103.  Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, Maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu Karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu Telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. (Q.S. Ali Imran : 103)

4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN

Q.S. ASYUURA3838.  Dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhannya dan mendirikan shalat, sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarat antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang kami berikan kepada mereka. (Q.S. As Syuura : 38)

5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

Q.S. AnNahl9090.  Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran. (Q.S. AL Nahl : 90)

KESIMPULAN :

  1. Tidak perlu adanya NII di Indonesia karena sesungguhnya Indonesia adalah negara yang benar-benar Islami karena dasar negranya berdasar pada Al Qura (kitab suci yang selalu dijaga kesuciannya oleh Allah penguasa langit dan Bumi).
  2. Pisahkan pengeboman yang selama ini terjadi di Indonesia dengan umat Islam karena Islam rohmatan lil alamin (rahmat sekalian alam), artinya memberi kebaikan kepada siapa saja.
  3. Terorisme di Indonesia mutlak teroisme murni, bukan atas nama Islam karena Rassulullah tidak pernah mengajarkan penghancuran untuk mendirikan negara Islam.

Berbahagialah kita yang dilahirkan di Indonesia karena Indonesia adalah negara yang dasar negaranya menggunakan ayat Al Quran. Waallah hu alam bishawab.

Afwan, saya mohon maaf jika ayat Al Quran yang saya masukan berupa gambar sehingga membuat Shabat harus menunggu lebih lama daripada tulisan biasa karena saya belum bisa menulis ayat al quran di wordpress gratisan ini.

KETUHANAN YANG MAHA ESA

About these ads

About Muhammad Barif

Bismillah, Rising Star Moslem Legend, Amin

Diskusi

16 thoughts on “Perlukah Negara Islam Indonesia???

  1. Walaikum salam,
    kalau pandangan saya begini sebetulnya semua kembali kepada manusia, atau intinya kalau manusia itu patuh atas hukum akherat pasti akan patuh terhadap hukum dunia,
    selamat kenal sahabat … tak tunggu kunjungan baliknya

    wasslm, purwoko

    Posted by Ir. Purwoko, AAAIK | Agustus 1, 2009, 8:48 pm
  2. Ok. Tetapi, posting saya ini belum selesai karena dalil naqlinya masih kurang. Insya Allah saya perbaiki secepatnya.

    Posted by barifbrave | Agustus 1, 2009, 9:19 pm
  3. wah kayaknya boleh juga dibaca ini Tokoh Katolik Minta Mukaddimah UUD 1945 Diganti

    Posted by agung sutrimo | Agustus 8, 2009, 5:41 am
  4. tambahan nih Piagam Jakarta dan Sikap Kristen

    Posted by agung sutrimo | Agustus 11, 2009, 6:22 am
  5. Negara Islam Indonesia?

    Perlu atau tidak perlu?

    bukan itu masalahnya… Tetapi Harus… knapa?

    lihat Uang kertas pecahan 100.000

    ada teks proklamasi RI yang bertahun 05 bukan 45. teks proklamasi yang salah. artinya negaranya salah pemimpinnya salah semuanya salah. karena negara lahir dari kesalahan. ga bener.

    RI umurnya cuma 3 thn saja. musnah setelah agresi militer belanda 2 yang meluluhlantakan jogja sbagai wilayah RI yang mengakibatkan sukarno dan hatta di asingkan. artinya kepala putus dari badan. maka negara mati.

    NII di proklamasikan di jawabarat yang mana jawabarat waktu itu adalah bukan wilayah RI.

    jd RI udah ga ada, NII yang ada dijajah Negara jadi2an bikinan konverensi mejabundar belanda.

    Posted by Andi Subrata | Agustus 13, 2009, 9:59 pm
    • Wah. . . Ada yang kurang saya setujui ni. Kalau Sahabat bilang negara ini SALAH, G BENER, BIKIN-BIKINAN KMB, lalu pernahkah Sahabat berpikir mengapa allah menjatuhkan kemerdekaan RI pada tanggl 17 Agustus yang pada malam hari itu tepat malam nuzulul Quran, malam turunnya al Quran, padahal pemuda menginginkan pembaaan proklamasi bukan tanggal 17 Agustus. Hal ini menandakan bahwa Allah meridhai perjuangan pahlawan-pahlawan negara ini dan sudah seharusnya kita melanjutkan perjuangan mereka dengan belajar dan mencerdaskan bangsa. Selain itu, Sahabat mengatakan bahwa Jawa Barat bukan wilayah RI, Sahabat kurang tepat! Mengapa? Karena pada tanggal 28 Oktober 1908 Para Pemuda Indonesia (yang waktu itu masih Hindia Belanda dengan wilayah seperti wilayah Indonesia sekarang) sudah berikrar bahwa mereka adalah satu kesatuan yaitu Indonesia yang termaktub dalam “Sumpah Pemuda” yang insya Allah Sahabat paham maknanya. Jadi, memang negara yang sebenar-benar Islam karena menggunakan ayat-ayat Al Quran sebagai dasar negara. Oleh karena itu, tidak perlu mendirikan negara di atas negara karena negara ini adalah sah dan kita semua bersaudara.

      Posted by barifbrave | Agustus 19, 2009, 5:58 am
      • ass to barifbrave kang kalo di lihat dari fakta sejarah maka saya berpendapat sama dengan kang andi subrata punten ! mengapa demikian karena secara de yure ataupun de facto itulah nasib RI jadi kalo dilihat dari hal yg disampaikan kang andi saya berpendapat sama kemudian kita sebagai muslim mari kita telaah QS 5 : 40-50, 4 : 105, 2 : 208 kemudian pendapat antum (kang andi dan kang barif) marilah kita luruskanpendapat kita telah sesuaikah pendapat kita dengan keinginan ALLOH apa sesuai dengan hawa kita. kita kembali ke pola fikir muslim yaitu al Qur’an astagfirullahal’adhim…. punten ka sadayana! nhn

        Posted by nurillahi saeful islam | Desember 20, 2009, 12:24 pm
      • Waalaikumsalam w.w. matur nuhun. punten juga (punten saya belum bisa bahasa sunda). Mungkin kita berbeda pendapat. Punten dibaca lg dengan seksama artikel saya ini. Pada artikel saya ini, kesimpulannya adalah Indonesia itu sudah negara Islam dengan berlandaskan Pancasila yang semua silanya diambil dari Al Quran. Kita patut bertrima kasih kepada para pendahulu kita (khususnya M. Syahrir dan M. Hatta) yang telah memasukkan ajaran islam sebagai dasar negara.

        Sebenarnya yg perlu dibenahi bukanlah negara ini mau dijadikan Islam (karena sudah Islam), tetapi lebih kepada orang-orang yg ada di atas sana. Coba kita bisa memilih adan mendapatkan orang-orang yang berkualitas sebaik M. Syahrir dan M. Hatta. Insya Allah Indonesia akan jaya.

        Kesimpulan saya : Rubahlah orangnya (Presiden dan teman-temannya) agar orang2 itu paham benar makna Pancasila yang sebenarny.

        Posted by barifbrave | Desember 23, 2009, 8:45 am
  6. bismillah… kata inilah yang menjadi penentu perbuatan menjadi benar atau salah baik serta buruk. karena mengucap bismillah berasal dari sebuah keimanan dan aqidah yg benar. begitupun pembacaan teks proklamasi, kalo gak salah gak ngucapin bismillah.. klo lupa masa iya sich.. jadi jika indonesia adalah negara yg islami dan berdasarkan qur’an harus proklamasi lg dengn mengucapkan bismillah sm kya baca qur’an… hehe

    Posted by Guz Trei | September 7, 2010, 8:00 am
  7. oke. sepakat

    Posted by barifbrave | November 2, 2010, 3:25 pm
  8. mas, saya udah kejebak nih kayaknya ilang 10jt…
    ada bukti2 kuat ga? bahwa nii itu salah, sebelum saya keluar dari nii.

    Posted by aaa | Desember 13, 2010, 7:18 pm
    • satu poin yang salah dari nii adalah harta milik orang lain disebut sebagai harta rampasan perang yang boleh diambil oleh anggota nii. ini adalah salah besar karena harta milik orang lain ya harta orang itu, bukan rampasan perang. saya sarankan mas keluar saja, sebelum berurusan dengan kepolisian seperti teman saya.

      Posted by barifbrave | Desember 16, 2010, 7:41 am
  9. ORANG – ORANG INDONESIA DI BODOHI ORANG ARAB

    Orang Indonesia yang ingin mengubah NKRI menjadi Totalitas Syariah Islam sebagai Negara Islam di Republik ini yang cintai Damai, Aman berbudi Luhur, Harmonis Seharusnya mereka –mereka itu sadar betul diperalat :
    – Pertama-tama Orang asal Indonesia apakah bisa hidup di negara Arab berdampingan menjadi warganya ?
    – Jika bisa diterima itupun sebagai pembantu rumah tangga / pekerja kasar hanya sebagai setatus Imigran / WNA
    – Jika bisa diterima hanya sebagai Tameng alias umpan Peluru utk menyerang/ melawan Bangsa barat dan bangsanya sendiri ( Teroris / bom Bunuh Diri ), bukan sebagai Warga Arab yg mempunyai status dan kedudukan terhormat/ tinggi di jajaran pemerintahan .
    – Sejak masuknya Pengaruh Budaya Arab Anak Bangsa ini menjadi Anarkis, Tawuran, Rusuh, Bom Bunuh diri kepada saudaranya dan merusak tatanan berkehidupan dan berbangsa Harmonis, Damai, Aman Tentram, yang banyak merengut korban jiwa dan harta benda.
    – Mengapa sering terjadi Korban bencana Alam bangsa Arab jarang membantu rakyat indonesia, jika membantu itupun sekedar ala kadar.
    – Apakah Wanita Arab boleh Kawinkan dengan Lelaki asal Indonesia hukum agamanya tidak memperbolehkan .
    – Orang Arab boleh menyembah batu sedangkan orang Indonesia Tidak diperbolehkan jika di Indonesia boleh menyembah batu, maka tidak akan ada pemasukan lagi dari Uang naik Haji yang luar biasa besarnya ke kas negara Arab, karena di indonesia banyak batu-batu besar sebagai saingannya.
    Maka Orang Indonesia harus dulu hidup di negara Orang Arab beberapa genersi di Sana, TKI saja disiksa dan diperkosa, Warga Indonesia yg bisa diterima itupun cuma sebagai kaki tangan utk bunuh diri ( TERORIS ), Orang Islam khususnya dari indonesia/ Asia lainnya, walaupun sesama Islam tak akan mungkin bisa hidup berdamping dan diterima.

    Salah satu contoh Quran Islam Indonesia ada yang tidak boleh menghormati bendera, tetapi Quran Arab Boleh menghormati benderanya, mana yang benar ?

    Indonesia kaya akan seni dan Budayanya, yang diciptakan oleh nenek moyangnya dengan susah payah beratus – ratus tahun yang lalu, kenapa generasinya malahan mencintai dan mengadopsi budaya Arab, bahkan sesama negara islam mau maling utk dipatenkan di PBB

    Pejabat dan Ibu Negara Guru, Seniman, Budayawan anak – anak, Remaja, dewasa, Orang Tua Laki Perempuan, hampir semuanya berpakaian Orang Arab , baik dirumah di umum, alangkah sedihnya Ibu Pertiwi Ini, Anak Bangsa satu – satunya di Planet Bumi ini yang tidak mencintai, Melestarikan Budaya bangsanya sendiri yaitu Orang – Orang Indonesia.

    Posted by sejarawan | September 26, 2011, 4:43 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori Tulisan

Arsip per Bulan

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui e-mail.

Bergabunglah dengan 1.974 pengikut lainnya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.974 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: